Virgin Oceanic, Jet Wisata Bawah Laut

Rabu, 15 Juni 2011

Haii kali ini gue pengen posting tentang Virgin Oceanic/ Jet Wisata Bawah Laut. Jadi ada pengusaha terkaya asal Inggris yaitu Richard Branson, Ia akan mewujudkan jet dasar laut. Dan Ia sendiri juga akan menjelajah bawah laut untuk wisata dan Ilmu Pengetahuan. Proyek terbarunya itu dinamakan sebagai Virgin Oceanic. Kapal ini mempunyai panjang 5,5 Meter dan bisa menyelam hingga kedalaman 11 kilometer dibawah permukaan laut, wuuuuhhuu. Sayangnya Kendaraan ini berpenumpang tunggal, Branson mengatakan jet dasar laut Virgin Oceanic sanggup membawa pengendaranya selama seharian di dasar laut dalam. Ia memperkirakan biaya untuk melakukan sekali perjalanan ke palung dasar laut "hanya" sekitar 10 juta dollar AS, wew.
Dan Virgin Oceanic bakal melakukan lima kali penyelaman dalam dua tahun ke depan. Sasaran pertama yaitu mendekati Palung Mariana di Samudera Pasifik pada kedalaman sekitar 11 kilometer dari permukaan laut. Branson berencana melakukan sendiri pada kesempatan kedua ke Palung Puerto Rico di Samudera Atlantik. Daerah lain yang akan dikunjungi yakni Molloy Deep di Laut Arktik, Kutub Utara, Palung South Sandwich, dan Diamantina di Laut Hindia.
"Di sana banyak sekali yang bisa dijelajah begitu banyak yang bisa ditemui," kata Branson. Ia berharap terobosan yang dilakukannya bisa turut menyumbang ilmu pengetahuan yang berguna bagi kehidupan manusia di masa depan. Lihat Gambar dibawah ini:







Konon Misi tersebut diprediksikan memakan waktu 2 tahun. Silahkan kalian Simak video teasernya dibawah ini:


0 komentar:

Posting Komentar