Preman Liga Premier Berulah Kembali

Senin, 15 Agustus 2011


Nama: Joseph Anthony Barton
Alumni Kelas: XII Olahraga 1
TTL: Merseyside, 2 September 1982
Tinggi Badan: 180 CM
Klub Sekarang: Newcastle United
Posisi: Midfielder
Julukan: Bad Boys
Pemain Newcastle ini tercatat sebagai biang keributan baik didalam dan diluar lapangan. Dia tercatat sudah 
pernah 2 kali dipenjara gara-gara ulah brutalnya. Terakhir dia membuat ulah brutal saat Newcastle mengahdapi ArsenalGervinho pun berkesempatan mencicipi ulah brutal dari pemain paling kontroversial di Inggris itu.





Barton mencengkram tubuh Gervinho yang terjatuh di kotak penalti. Menerima perlakuan kasar dari Barton, Gervinho tidak terima. Dia segera bangkit dari rumput Stadion St James Park di kota Newcastle. Amarahnya sontak berkecamuk begitu mendengar Barton tidak henti melayangkan umpatan kepadanya. Tangan Gervinho menjulur, coba membalas perlakuan kasar Barton terhadapnya. Tarik meraik terjadi. Pergumulan dua pria yang dibakar emosi tercipta dihadapan 40 ribu penonton .

Di saat emosi mencapai batas tertinggi, sebuah layangan tangan Gervinho meluncur ke wajah Barton.  Layangan bogem pemain asal Pantai Gading itu mendarat tipis di sisi kiri kepala Barton.  
Mendadak Barton tersungkur mengerang kesakitan (DIVING). Dalam hitungan beberapa detik Barton tak terbangun (DIVING). Wasit segera menghampiri kedua pemain yang berkelahi. Keputusan penting langsung diambil sang pengadil.

Bukan hitungan satu.. dua..  tiga… yang diambil layaknya seorang wasit tinju, tapi hadiah kartu merah dia berikan sebagai pertanda tidak adanya toleransi kekerasan di lapangan hijau. Gervinho, penyerang yang menjalankan debutnya bersama Arsenal, harus menerima kenyataan mendapat kartu merah di pekan pertama Liga Premier Inggris. 
Walau Gervinho yang dapat sanksi di lapangan, namun Barton terancam terkena jerat hukum akibat provokasinya.  FA kini menyelidiki rekaman video di laga Newcastle kontra Arsenal di pekan pertama.

0 komentar:

Posting Komentar